Welcome to my Bloggg

ini blog isinya penting gag pentingg

My Photo

Translate

Kamis, 03 Mei 2012

Soal Surat Bisnis

Surat Permintaan Referensi

MATAHARI ELEKTRONIK Jalan Raya Bogor km 11 Jakarta mengirimkan surat kepada PT Mega Jaya Jalan Cimanggis 32 Jakarta Timur guna menanggapi surat pesanan kredit yang dikirim oleh PT Mega Jaya pada tanggal 22 Maret 2012. MATAHARI ELEKTRONIK meminta kepada PT Mega Jaya untuk mengirimkan surat referensi. Surat referensi itu dibuat oleh bank yang telah bekerjasama dengan PT Mega Jaya untuk mengetahui kondisi keuangan PT. Mega Jaya. Buat surat tersebut dalam bentuk Full block. Tanggal hari ini.

Surat Referensi (Positif)


Bank Diamond cabang Cibubur Blok Duku Jakarta Timur mengirimkan surat referensi kepada MATAHARI ELEKTRONIK Jalan Raya Bogor km 11 Jakarta atas PT Mega Jaya. Selama ini PT Mega Jaya merupakan Nasabah yang baik dan selalu tepat waktu dalam pembeyaran pinjaman. Namun, Bank Diamond tidak bertanggung jawab apabila PT Mega Jaya lalai dalam melaksanakan kewajibannya terhadap MATAHARI ELEKTRONIK . Buat surat dalam bentuk indenteed. Tanggal hari ini !

Surat Referensi (Negatif)
Bank Diamond cabang Cibubur Blok Duku Jakarta Timur mengirimkan surat kepada MATAHARI ELEKTRONIK Jalan Raya Bogor km 11 Jakarta.Bank Diamond Bayangkara merupakan bank yang ditunjuk oleh PT Mega Jaya untuk mengeluarkan surat referensi.Pada surat referensi tersebut dijelaskan bahwa saat ini PT Mega Jaya kondisi keuangannya sedang mengalami masalah.Banyak asset perusahaan yang dijadikan sebagai jaminan untuk peminjaman uang dan pembelian kredit dalam jumlah besar.Buat surat tersebut dalam bentuk semiblock style tanggal hari ini

Surat Penolakan

MATAHARI ELEKTRONIK Jalan Raya Bogor km 11 Jakarta memberitahukan bahwa referensi dari Bank Diamond cabang Cibubur Blok Duku Jakarta Timur telah diterima.Berdasarkan surat referensi tersebut. belum dapat melayani pesanan dari berupa PT Mega Jaya Jalan Cimanggis 32 Jakarta Timur berupa 50 unit computer merk Thosiba dikarenakan PT Mega Jaya sedang mengalami masalah keuangan. PT Mega Jaya dapat mengirimkan kembali surat pesanan kredit apabila perusahaannya telah dalam kondisi yang stabil.Buat surat itu dalam bentuk fullblock,tanggal hari ini.

Surat Penangguhan Pembayaran

PT Mega Jaya Jalan Cimanggis 32 Jakarta Timur mengirim surat penangguhan pembayaran kepada MATAHARI ELEKTRONIK Jalan Raya Bogor km 11 Jakarta.Berdasarkan surat pesanan pembelian kredit pada 12 Februari 2012 dengan NO.112/MK/III/12 mengenai pemesanan 50 unit komputer merk Toshiba, pembayaran telah disetujui setelah 2 bulan dari tanggal penerimaan barang.Pada surat ini PT Mega Jaya memohon maaf karena sampai dengan tanggal jatuh tempo yaitu 12 April 2012 belum dapat melakukan pembayaran.Untuk itu PT Mega Jaya memohon perpanjangan waktu untuk membayar sampai dengan 30 April 2012.Buat surat ini dalam bentuk hanging nomor bebas dan tanggal hari ini.

Surat Penagihan Pembayaran Pertama

MATAHARI ELEKTRONIK Jalan Raya Bogor km 11 Jakarta mengirim surat kepada PT Mega Jaya Jalan Cimanggis 32 Jakarta Timur.CV LANGGENG JAYA memberitahukan kepada PT Mega Jaya bahwa menurut pembukuan dari MATAHARI ELEKTRONIK , PT Mega Jaya masih mempunyai tanggungan kewajiban sebesar Rp 35 juta sesuai dengan No.231/PPI/III/2012.Dalam surat tagihan pertama ini untuk mengingatkan PT Mega Jaya agar segera membayar Karena telah melebihi batas waktu pembayaran yang telah ditentukan.Buat surat ini dalam bentuk semiblock tanggal hari ini dan nomor bebas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar